Sekolah Taruna Mandiri dibangun di tempat yang sangat strategis, yaitu di Jalan Raya Pamulang II No. 3 Pamulang, dengan luas area 8524 meter persegi. Sekolah ini diresmikan pada hari Kamis, tanggal 30 Juni 2005 dengan memberikan pelayanan pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Tingkat Atas (SMA).
Tujuan dari Sekolah Taruna Mandiri adalah memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat dengan harapan menghasilkan peserta didik yang mampu menyelesaikan masalah secara kreatif, memiliki kemampuan untuk memimpin dengan etos kerja yang tinggi, mandiri, berakhlak mulia dan bangga akan budaya bangsanya. Visi dengan pandangan jauh kedepan ini, merupakan gagasan dari Ibu Sudariyah Sukmadi, yang pada saat ini, menjabat sebagai Ketua Yayasan Al-DARIYAH sekaligus sebagai Direktur Executive Sekolah Taruna Mandiri.
Untuk mengimplementasikan visinya, Sekolah Taruna Mandiri menawarkan strategi dalam memperkaya proses belajar dan pembelajaran. Para siswa akan mengekplorasi bagaimana mengembangkan Ilmu Pengetahuan dengan cepat berdasarkan kurikulum yang dikembangkan dengan proses pembelajaran yang berpusat pada siswa (Student- Centered Learning) dengan menekankan hubungan antar pelajaran (integrated Learning) yang ditunjang dengan penggunaan multi media melalui pendekatan metodelogi yang bervariatif, seperti ATL (Approaches To Learning), CTL (Contextual Teaching Learning), Konstrutivisme, Leadership Skills dan lainnya.
Dengan penawaran strategi ini, ke depan anak akan mampu mengaplikasikan proses berfikir kritis, kreatif, mandiri, rasa tanggung jawab, dan percaya diri tinggi serta interaksi sosial dalam kehidupan nyata dengan berbekal keseimbangan antara Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan Imtak ( Iman dan Takwa). Dengan demikian peserta didik dapat mendemostrasikan apa yang mereka mengerti dan ketahui dalam cara yang berbeda dengan baik dan benar.
Tujuan dari Sekolah Taruna Mandiri adalah memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada masyarakat dengan harapan menghasilkan peserta didik yang mampu menyelesaikan masalah secara kreatif, memiliki kemampuan untuk memimpin dengan etos kerja yang tinggi, mandiri, berakhlak mulia dan bangga akan budaya bangsanya. Visi dengan pandangan jauh kedepan ini, merupakan gagasan dari Ibu Sudariyah Sukmadi, yang pada saat ini, menjabat sebagai Ketua Yayasan Al-DARIYAH sekaligus sebagai Direktur Executive Sekolah Taruna Mandiri.
Untuk mengimplementasikan visinya, Sekolah Taruna Mandiri menawarkan strategi dalam memperkaya proses belajar dan pembelajaran. Para siswa akan mengekplorasi bagaimana mengembangkan Ilmu Pengetahuan dengan cepat berdasarkan kurikulum yang dikembangkan dengan proses pembelajaran yang berpusat pada siswa (Student- Centered Learning) dengan menekankan hubungan antar pelajaran (integrated Learning) yang ditunjang dengan penggunaan multi media melalui pendekatan metodelogi yang bervariatif, seperti ATL (Approaches To Learning), CTL (Contextual Teaching Learning), Konstrutivisme, Leadership Skills dan lainnya.
Dengan penawaran strategi ini, ke depan anak akan mampu mengaplikasikan proses berfikir kritis, kreatif, mandiri, rasa tanggung jawab, dan percaya diri tinggi serta interaksi sosial dalam kehidupan nyata dengan berbekal keseimbangan antara Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan Imtak ( Iman dan Takwa). Dengan demikian peserta didik dapat mendemostrasikan apa yang mereka mengerti dan ketahui dalam cara yang berbeda dengan baik dan benar.
No comments:
Post a Comment