Cara Ganti Template Blogger menjadi lebih bagus

Cara Ganti Template Blogger menjadi lebih bagus

Setelah gue buat blog, gue seneng banget bisa buat blog juga kaya temen-temen gue yang lain, setelah beberapa lama ko kalo gue liat blog gue standar banget ya!!! setelah gue liat-liat ko para blogger lain bagus-bagus banget ya background templatenya, trus gue cari-cari aja tuch di google, eh! akhirnye ketemu juga bagaimana cara mengganti background blogger
blogspot gue!!! pengen tau bagaimana caranya mengganti background pada blogger ? begini caranya:

  • Sign in di blogger
  • Klik menu Layout
  • Klik menu Edit HTML
  • Klik tulisan Download Template Lengkap, silahkan save dulu template Anda untuk backup
  • Klik kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
  • Lalu cari body { kalo dah ketemu lue ganti aja tuh url
  • Tambahkan kode berikut pada style sheet css anda.Yang warna biru adalah kode yang harus di ganti (sesuaikan dengan alamat
gambar Anda)
body {
margin: 0;
padding: 0;
border: 0;
text-align: center;
color: $mainTextColor;
background: #d7b url(http://amien.blogs.ie/images/desain_modern.jpg) no-repeat fixed
center top;
font-size: small;
}


  • Oh iye buat no-repeat fixed center top diatas setelah url itu agar background tetap pada posisinya
  • Lalu Klik aja tombol Pratinjau untuk melihat perubahan yang ada, jika lo yakin tekan OK, lalu SIMPAN TEMPLATE. Selese dech..!!
selamat mencobanya ya...!!!

No comments: